.

Usailah menangis, bila masa telah tiba, lahan hatimu tiada berbunga, kelamnya dirimu semakin meraja

Kamis, 29 September 2011

Cara Menampilkan Drive Flashdisk yang Di-Hidden Oleh Virus

Kembali lagi dengan posting ana yang selanjutnya.Kali ini ana akan coba share tentang cara menampilkan drive apa saja yang biasanya flashdisk yang disembunyikan oleh virus.Hal ini ana lakukan karena berhubung terdapatnya keyword yang mencari k0onten tentang cara unhide flshdisk yang disembunyikan oleh virus.Berikut langkah - langkahnya:
1. Check dahulu tentang keberadaan drive atau flashdisk antum.Caranya klik start–>run–>CMD.Buka letak drive flashdisk antum.(Biasanya drive f:/)
2. Tampilan pertama pada CMD adalah C:\document and setting\all user (biasanya).Ketik “f:” (tanpa tanda petik serta jika drive flashdisk antum di drive f:\) setelah C:\document and setting\all user\.
3. Lakukan pengecekan dengan cara ketik “dir”(tanpa tanda petik).Jika disitu masih muncul berbagai file dalam flasdisk antum alias tidak kosong, maka file dalam flashdisk antum hanya disembunyikan saja.
4. Kemudian ketik “f:” lagi (untuk kembali ke drive awal)–>ketik “attrib -s -r -h *.* /s /d” (tanpa tanda petik)
5. KEmudian tunggu beberapa saat.
Jika langkah - langkah di atas tidak menimbulkan efek pada flashdisk antum alias tetap ke-hidden, maka ana berikan langkah - langkahnya yang lain:
1. Klik start–>run–>msconfig
2. Pada tag General, pilih normal startup load all device drivers and services.
3. Klik apply–>ok–>reboot / restart your Computer.
Dengan langkah - langkah di atas InsyaAlloh flashdisk antum akan unhidden.Namun ana tidak dapat memastikan file dalam flash antum akan selamat dari efek yang ditimbulakan oleh virus. KArena pengalaman dari virus yang nyerang dan yang ana buat dulu, sama sama menggunakan file perintah yang dapat digagalkan dengan langkah - langkah di atas.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Popular Posts